Thursday, September 3, 2015

Ulasan Lengkap & Daftar Smartphone Untuk Android Terbaru 6.0 Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow
     Google akhirnya resmi memperkenalkan nama Android terbaru, google telah menkonfirmasi jika 'M' untuk nama adroid versi 6.0 adalah Marshmallow sebagai penerus Android Lollipop dengan du
kungan pemindai sidik jari yang menjadi salah satu fitur Android Marshmallow.



   
    Versi baru dari android ini sepertinya membuat orang-orang menjadi tidak sabar untuk menggunakannya di gadget mereka, lalu kapankah Android Marshmallow dirilis dan apa sajakah keunggulan-keunggulan yang dihadirkan pada versi android ini.?

Kapan Rilis 
    Mengenai kapan rilisnya Android Marshmallow ini, pihak Google belum memberikan kepastian mengenai rilisnya Android 6.0 ini, beberapa sumber menyebutkan bahwa 'Marshmallow' akan dirilis pada akhir 2015, berarti tinggal sebentar lagi Android Marshmallow ini akan diluncurkan, namun jika anda ingin mencoba versi final beta Android 6.0 anda bisa mencoba mengunduhnya disini.


Keunggulan
   Tentu dengan versi terbaru, android juga hadir dengan berbagai fitur baru serta keunggulan-keunggulan lainnya, lalu seperti apa sajakah fitur dan keunggulannya?

Akses Sidik Jari

Finger Print Android Marshmallow 
    Android terbaru kali ini akan dilengkapi dukungan terhadap sidik jari (Finger Print) yang tidak hanya digunakan sebagai pembuka layar, namun lebih dari itu fitur ini juga dapat digunakan untuk login ke Google Play Store.


    

Charging Lebih Cepat

Fast Charging Android Marshmallow    Keunggulan USB-C dengan sistem charging yang optimal yang merupakan teknologi masa depan pada pengisian daya pada smartphone membuat pengisian daya menjadi lebih cepat, google telah menyatakan bahwa untuk Android Marshmallow akan mendapatkan dukungan USB-C yang dapat mengisi daya tiga hingga lima kali lebih cepat daya USB biasa.
Hemat Daya 

Hemat Daya Android Marshmallow
   
    Dibandingkan dengan versi Android Lollipop, untuk Android 'M' akan memberikan keunggulan daya yang lebih hemat, versi terbaru ini akan memiliki mode yang menurunkan proses background sehingga daya akan lebih efisien, dan tentunya akn lebih hemat daya.





Auto Backup
 
   
Auto Backup Android Marshmallow
     
    Fitur lainnya dari Android terbaru ini adalah memiliki fitur auto backup yang membuat data pengguna dan setelan pengaturan akan tersimpan automatis ke Google Drive untuk memberikan ketenangan karena kehilangan data atau mengganti smartphone baru.







Izin Aplikasi  
  
Apps Permission Android Marshmallow

    Dengan Apps Permissions di Android 6.0, pengguna dapat memilih untuk mengatur sendiri apakah mengizinkan aplikasi dapat mengakses fitur smartphone, Misalnya anda tidak ingin aplikasi mengakses lokasi andra, anda dapat mengaturnya pada Apps Permissions.






Ramah Memori
   
Memory Manager Android 6.0 Marshmallow

    Android 6.0 hadir dengan pembaruan pada  Memory Manager yang membuat smartphone bekerja lebih optimal, sehingga membuat smartphone menjadi lebih cepat. 







Perintah Suara 


  
    Android 6.0 hadir dengan perintah suara yang telah lebih optimal sehingga memudahkan pengguna untuk menjalankan smartphone dengan Voice Command yang memudahkan kita berkomunikasi dengan gadget kita.












 Daftar smartphone yang diberikan Update Android 6.0

No comments:

Post a Comment